Hari itu, senja menjadi saksi. Hidup senantiasa memiliki akhir. Dear, Allah.. Masa lalu yang buruk, bolehkah aku bayar dengan setiap usaha meski ujiMu selalu ada di setiap perjalanan. Meski dua bulan lalu, keping yang sudah kujaga dengan hati-hati harus hancur seperdetik. Hijrahku, Allah hanya Engkau sebaik-baik pemilik pandangan terbaik, sebaik-baik pemilik penglihatan terbaik, sebaik-baik pemilik pengetahuan terbaik. Aku meminta dengan permintaan yang amat, selamatkan aku dari jahannam, dan aku meminta surga yang di dalamnya Engkau bangunkan rumah untuk aku dan keluargaku berkumpul. Dengan tertatihnya juangku mencari ridhoMu. Takdirkan aku, menempati JannahMu. Sungguh, Engkau tempat pulang terbaik. Tempat mengadu berharap terbaik. Tempat diskusi dan pemberi jawaban terbaik. Bersamai dan tuntun aku, selalu. Sampai mataku, layak menatap wajahMu.. 

Comments